Climb a mountain called hope

Pernahkah anda mendaki gunung?

Jika anda pernah, tentu anda dapat membayangkan seperti apa kisah ini sesungguhnya. Jika anda belum pernah, saya harap anda tidak kesulitan dalam mengikuti cerita yang akan saya kisahkan.

Jika anda seorang pencinta alam / pendaki gunung, tentulah anda menyukai kegiatan hiking.

Pendakian gunung itu tidaklah semudah yang kita bayangkan.

Pertama-tama, kita berjalan di padang rumput. Dimana tingkat kesulitan belumlah muncul dan suasana masih begitu indah dan mempesona.

Sesudahnya, kita memasuki kawasan hutan. Disini kita menjumpai berbagai rintangan. Mulai semak berlukar, medan yang berat dan berbagai persoalan lainnya.

Dan pada akhirnya, anda mencapai puncak. Anda merasa puas, bangga, serta bahagia. Anda merasa semua yang terjadi dr awal hingga akhir, tidaklah sia-sia. Semua ada artinya. Semua ada maknanya.

Sama halnya dengan hidup.

Hidup ini bagaikan sebuah pendakian. Kita adalah seorang pendaki, dan impian atau harapan kita adalah gunung yang kita daki .Perjalanan hidup yang kita lalui untuk mencapai harapan bagaikan perjalanan seorang pendaki mencapai puncak gunung.

Perjalanan ini tidaklah mudah.

Pertamanya perjalanan terasa begitu menyenangkan, begitu santai dan begitu mudah dicapai sehingga kita berlama-lama dan bersantai-santai.

Kemudian persoalan mulai datang menghampiri kita. Bisa sakit penyakit, persoalan pribadi, kelompok dan lain sebagainya. Persoalan-persoalan yang ada ini, terkadang membuat kita jatuh, membuat kita lelah. Namun, kita tetap berusaha dan berusaha.

Akhirnya, dengan segala persoalan yang telah kita alami, kita meraih apa yang kita harapkan atau idamkan.

Ketika kita meraih hal tersebut, entah sebuah prestasi atau sebuah target pencapaian, kita merasa begitu bahagia, begitu berhasil.

Tapi, perjalanan tidaklah berhenti di situ saja. Dengan apa yg kita miliki, kita membuat suatu harapan baru.

Kita menatap suatu impian baru, dan dengan pengalaman yang kita miliki, perjalanan menjadi begitu menantang dan menggairahkan.

Jadi intinya, tetapkanlah tujuan anda, dakilah tujuan anda, dan taklukanlah tujuan anda. Persoalan pasti ada dan akan menghadang. Namun yakinlah, bahwa dengan semangat, dengan keyakinan, dan dengan harapan, anda bisa meraihnya

Catatan ini terinspirasi dari lagu The Climb – Miley Cyrus.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s