First time Movie Marathon 2016

Selalu ada hal yang pertama dalam kehidupan manusia…

Pertama kali berenang, pertama kali jatuh cinta, pertama kali naik gunung maupun peristiwa – peristiwa lain yang menjadi peristiwa pertama dalam kehidupan kita.

Jumat, 10 Juni 2016 kemarin juga memunculkan rangkaian peristiwa pertama yang ada dalam kehidupan saya secara pribadi. Apa sajakah peristiwa itu, mari kita ikuti penuturan berikut ini ….

  1. Pertama kali Photo Studio dengan murid dalam 5 tahun mengajar

Yup. Kamu tidak salah baca. Sejauh ingatan saya mengingat, sejak pertamakali mendapatkan SK mengajar tahun 2011 lalu hingga kemarin Jumat, 10 Juni 2016, baru kemarinlah saya mengajak dan menjalankan rencana untuk photo studio. Sebelumnya sering sih ke-idean untuk photo studio, namun entah mengapa selalu kandas di tengah perjalananan. Memang kemarin belum lengkap semua sih, namun setidaknya bisa mewakili dan bisa menjadi kenang – kenangan lah ya?

img_3191
Thanks to Daniel Septian Wijaya, Yogie Natanael, Edwin Pangestu, Yemima, Jennifer, Paulin, Pradita Christine, Sherina Karyanto, Renata Amelia, Yasinta

  1. Pertama kali nonton film horror di Bioskop

Setelah photo studio, kami memutuskan untuk menonton. Ada 3 pilihan yang bisa kami pilih sebetulnya yaitu My Stupid Boss, Now You See Me 2, and The Conjuring 2. Entah mengapa dari 3 pilihan diatas, kami tidak begitu tertarik dengan My Stupid Boss sementara disisi lain dua pilihan lainnya adalah sequel yang berarti ada kemungkingan film – film tersebut akan terkait dengan prequelnya atau seri sebelumnya. Namun setelah berunding dan mengambil kata mufakat (Cie… Pengamalan sila ke-empat nih guys!), maka kami memutuskan untuk menonton The Conjuring 2.

Bagi saya secara pribadi ini akan menjadi film horror pertama yang saya tonton di bioskop, karena sebelum – sebelumnya tak pernah terlintas di dalam pikiran untuk menghabiskan beberapa puluh ribu untuk menonton film yang dibuat untuk memunculkan perasaan takut dalam diri manusia alias Horror!

Dan benar saja, dibagian awal banyak adegan yang cukup mengagetkan dan membekas di dalam hati. Namun seiring berjalannya cerita, bukan tampilan yang membuat bulu kuduk berdiri namun jeritan pada film maupun jeritan pada penonton dari belakanglah yang justru bikin sport jantung.

Filmnya cukup menarik walau seperti kata Line DuniaFilm, “Dimulai dengan begitu meyakinkan. Sayang teras mengendur dipertengahan karena berusaha terlalu keras membangun drama.”

conjuringpostersmall.jpg
Images Credits go to Cinemags.id

  1. Pertama kali Movie Marathon

Sebetulnya definisi yang tepat dari movie marathon adalah menonton sebuah film dari awal hingga akhir serialnya. Contoh : Kamu menonton Harry Potter dari serial  1 hingga serial 7 part 2 dalam 1 hari yang sama, ini disebut movie marathon. Jadi sebetulnya istilah movie marathon untuk menggambarkan apa yang saya lakukan Jumat, 10 Juni 2016 kuranglah tepat namun saya berharap anda bisa maklum.

Setelah nonton the conjuring 2, saya menerima pesan dari adik saya bahwa dia ingin menonton now you see me 2. Maka saya pun lanjut menonton di bioskop dengan film yang juga dibintangi oleh Daniel Radcliffe dan Jay Chou ini. Jalan ceritanya menarik, ada penggunaan teori science, ada magic namun juga banyak plot yang mengharuskan kita berpikir sebetulnya tokoh ini ada di pihak siapa?

now-you-see-me-2-e1458141262573.png

So, dengan berakhirnya Now You See Me 2, berakhir pulalah petualangan saya kemarin. Nice day, nice moment and good friends last forever!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s