Thank you 10 Oktober 2016, see you 10 Oktober 2017 !

Waktu sudah menunjukan 15 menit memasuki hari yang baru saat aku mulai menulis blog ini… Dan itu berarti 10 Oktober di tahun 2016 pun akan segera berakhir. Terlepas dari segala fakta yang ada, tidak bisa dipungkiri bahwa dampak dari sebuah peringantan hari kelahiran (Baca : Hari Ulang Tahun) selalu mampu memberikan mood booster yang sangat luar biasa dalam satu hari tersebut. Mood yang begitu tinggi, rasa senang karena ada yang memperhatikan, rasa senang karena untuk satu hari kamu seperti seorang yang sangat spesial – bintang dari segala bintang yang mana mungkin boleh dibilang merupakan moment yang sangat berharga dalam kehidupan seorang manusia karena sekalipun tanggal tersebut akan berulang setiap tahunnya namun perjalanan untuk mencapai tanggal tersebut tidaklah mudah. 

Hari ini aku mengawali hari dengan memposting video ini ke media sosial YouTube, Facebook dan juga Instagram. Sebuah video yang dibuat dengan fitur memories dari iOS 10 yang telah saya custom agar sesuai dengan keinginan saya sebagai pembuatnya. Video ini jelas menggambarkan bagaimana perjalanan saya dan teman – teman saya yang silih berganti berinteraksi mulai dari masa lulus SMA hingga saat ini saya merantau di Jakarta. Pengalaman demi pengalaman yang telah dilewati selama beberapa tahun terakhir yang telah merubah seorang pria kurus bagaikan batang korek api, menjelma menjadi seorang paman gembul (tokoh dalam majalah bobo) dengan berbagai pengalaman mulai dari menjadi tukang sate (jika anda mengajak ke Villa, biasanya saya sangat menyukai peran ini) – kebersamaan bersama teman – teman pengajar maupun rekan – rekan baik kakak dan adik kelas, dan berbagai aktivitas yang telah saya jalani selama berulang tahun semua dikemas dalam satu video berdurasi 3 menit dan 17 detik.

Saya sangat berterimakasih untuk setiap moment yang telah dilewati dan saya tentu berharap bahwa semangat kebersamaan ini akan selalu ada sebagaimana yang saya sampaikan pada akhir video yaitu “… dalam kegiatan pelayanan lainnya. Selamat pagi dan selamat beraktivitas.” Sebuah penggalan kalimat yang saya ingin bagikan agar kita senantiasa mengedepankan aktivitas pelayanan kita ditengah aktivitas kerja kita. Karena dengan pelayananlah kita bisa memberikan dampak kontribusi yang lebih berarti bagi dunia ini. Setidaknya, ini yang saya yakini.

Terimakasih buat setiap pihak yang telah membuat 10 Oktober 2016 menjadi moment yang spesial, karena sekalipun berada di dunia yang baru bernama Retail namun anda teman – teman SD, SMP, SMA, Kuliah, sekerja dan juga rekan – rekan dari pelayanan di SMAK 3 Character Building senantiasa berkenan meluangkan waktunya untuk memberikan ucapan selamat ulang tahun dan penuh dengan arti. Memang yang paling berkesan adalah fakta bahwa di tengah moment ulang tahun sekalipun pekerjaan ataupun tugas akan senantiasa hadir. Dan itu berarti kita harus bisa memilih antara kebahagian kita pribadi ataupun kebagian kita sebagai bagian dari satu tim. Dan tentu perasaan bahagiannya akan berbeda karena duty always comes first and ketika itu terpenuhi maka akan ada double happiness yang kita saya rasakan.

Sampai jumpa di 10 Oktober 2017, doakan selalu agar ziarah kita di bumi ini bisa berarti dan  Tuhan memberkati pelayanan kita bersama. Enjoy my last video.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s