Apple Special Event – 12 September 2017 (Part 1 – Apple Watch Series 3 & Apple TV 4K)

Hari ini, 12 September 2017 tepat pukul 10.00 PDT (13 September 2017 pukul 00.00 WIB) Apple menyelenggarakan Special Event yang tagline nya berbunyi 

The first-ever event at the Steve Jobs Theater

Acara yang diprediksi akan menjadi hari peluncuran iPhone 8 dan iPhone 8 Plus, iPhone X (Edition), New iPod, 4K Apple TV, Apple Watch 3rd Generation, serta tanggal launching iOS 11 – watchOS 4, macOS High Sierra dan AppleTV OS ini memang sudah ditunggu – tunggu oleh para Fanboy Apple di seluruh dunia – tak terkecuali di Indonesia.

Untuk bisa bergabung dalam acara ini, kita cukup mempergunakan :

  • iPhone, iPad, atau iPod touch yang memiliki Safari pada iOS 9.0 atau terbaru,
  • Mac dengan Safari pada macOS v10.11 atau terbaru,
  • PC dengan Microsoft Edge pada Windows 10,
  • Streaming melalui Apple TV memerlukan Apple TV (2nd atau 3rd generation) dengan software 6.2 atau terbaru atau mempergunakan Apple TV (4th generation).

Dan berikut adalah beberapa update yang saya rangkum pada saat special event berlangsung : 

Apple memulai Special Event-nya dengan memutar rekaman suara daripada Steve Jobs  yang menandai dibukanya Steve Jobs Theather. Tim Cook kemudian memulai sambutannya dengan menjelaskan betapa pentingnya Steve Jobs dan peranan-nya sebagai pembentukan DNA Apple. Apple mendedikasikan theater di Apple Park kepada Steve Job, mengingat dedikasi dan visi Steve Jobs dalam membangun Apple Park sehingga generasi berikut daripada produk Apple bisa terus menginspirasi Dunia.

DJihkLqW0AI5gJI.jpg-large
Source : https://twitter.com/9to5mac/status/907653041314295809

Sebelum memulai penjelasannya mengenai tujuan kegiatan spesial Apple hari ini, Tim Cook mengajak para peserta untuk mengingat warga negara AS yang ada di bagian selatan negeri Paman Sam yang sedang tertimpa bencana badai.

Penjelasan pertama adalah seputar Apple Park yang mencerminkan nilai – nilai Apple terhadap teknologi dan lingkungan. Apple Park mempergunakan tenaga 100% energi terbaharukan (Panel Surya) dalam kegiatan operasionalnya. Apple Park juga dilengkapi dengan Visitor Center dimana didalamnya terdapat area Augmented Reality untuk melihat – lihat bagian Apple Park. Tentu saja Apple Park juga memiliki Apple Retail Store yang tidak hanya berfungsi sebagai store namun juga sebagai Town Square tempat dimana orang – orang bisa berinteraksi dan mempelajari penggunaan produk – produk Apple melalui kegiatan Today at Apple.

 

Apple Town Square juga akan tersedia dan dibuka di berbagai kota besar di belahan dunia lainnya, salah satunya Apple Store yang ada di New York yang sedang di renovasi dan akan dibuka akhir tahun ini. 

Produk pertama yang Apple bahas peluncurannya adalah Apple Watch dimana Apple Watch bukan hanya sebagai penunjukan waktu, namun juga yang membuat penjualan Apple Watch naik 50% dibandingkan tahun sebelum dan menjadikan Apple Watch sebagai Jam nomor 1 di dunia dengan kepuasan 97%. Apple Watch akan dilengkapi dengan berbagai fitur baru seperti :

  1. Data Heart Rate saat beristirahat dan recovery,
    Apple Watch juga akan memberikan informasi heart rate ketika kita sedang tidak aktif
  2. Tampilan dan interaksi Music yang telah di Redesign 
  3. New Siri Face
  4. dan berbagai fitur menarik lainnya di watchOS 4 yang akan di launching pada 19 September mendatang.

DJilswLVoAATbsY

Apple juga melakukan peluncuran Apple Watch generasi terbaru (Apple Watch Series 3) yang dilengkapi dengan fitur Cellular Built-in. Dimana manfaatnya, kita sekarang bisa meninggalkan iPhone kita dan tetap terhubung bahkan saat kita tidak membawa iPhone tersebut. Apple Watch Series 3 juga memungkinkan kita untuk mengakses 40 juta music yang tersedia di Apple Music tanpa perlu terhubung ke iPhone lagi. Apple Watch Series 3 dilengkapi dengan chip dual core processor terbaru yang membuat kinerja 70% lebih cepat dan siri yang bisa merespon. Chip ini juga menghemat 50% baterai namun tetap menghubungkan kita dengan WiFi bahkan 80% lebih cepat! Ini berkat penggunaan layar sebagai antena dan Sim Card yang tertanam secara elektrik. Anda juga tidak perlu khawatir untuk membeli case Apple Watch yang baru karena Apple Watch Series 3 memiliki ukuran yang sama dengan Apple Watch Series 2.

Apple juga meluncurkan tali Sport Loop, Warna Apple Watch Nike + exclusive , Apple Watch Series 3 juga tetap melanjutkan kerjasama exclusive nya dengan Hermes dan Apple Watch Edition Ceramic kini memiliki warna yang baru. Apple Watch Series 3 akan tersedia dalam 2 pilihan yakni tanpa cellular dan dengan Cellular dimana akan bisa mulai dpesan pada 15 September 2017 dan akan tersedia mulai 22 September 2017.


DJiowZyVwAAg_Hh.jpg-largeProduk kedua yang Apple bahas adalah AppleTV. Apple TV sudah mengubah cara kita menonton berita, pertandingan olahraga dan aktivitas lainnya di TV.  Sejarah TV telah mengalami dua kali perubahan besar ketika TV yang awalnya hitam putih berubah menjadi berwarna dan kini Apple menambah perubahan tersebut melalui Apple TV 4K yang memDJipkGfUQAEMWqebuat TV mampu menghasilkan gambar dengan resolusi yang begitu luar biasa.

Apple TV mampu menghasilkan gambar yang begitu detail karena memiliki resolusi 4 x lebih baik dibandingkan dengan resolusi layar HD. Dan dengan Apple TV, anda tidak hanya mendapatkan gambar berkualitas 4K melainkan 4K  HDR yang membuat gambar memiliki jumlah resolusi yang banyak dan dalam kualitas yang lebih baik.

DJiprP4VAAEPygwApple TV juga dilengkapi dengan user interface yang baru. Apple TV dilengkapi dengan chip A10X yang juga dipergunakan pada iPad Pro terbaru yang membuat Apple TV mampu bekerja 2x lebih cepat dan memiliki kinerja 4x GPU yang lebih baik.

Apple TV akan bisa dipesan pada 15 September  2017dan akan mulai tersedia di US dan beberapa negara pilihan pada 22 September 2017

Sumber :
1. https://www.apple.com/apple-events/september-2017/
2. Live Streaming Apple Special Event – 12 September 2017
3. Twitter 9to5Mac
4. Twitter iBox Indonesia

 

Satu tanggapan untuk “Apple Special Event – 12 September 2017 (Part 1 – Apple Watch Series 3 & Apple TV 4K)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s