Apple Special Event – 12 September 2017 (Part 2 – iPhone 8, iPhone 8 Plus and iPhone X)

Mari kita sambung pembahasan kita mengenai Apple Spesial Event – 12 September 2017 dengan produk ketiga yang Apple luncurkan yakni iPhone.

Selama 10 tahun terakhir, Apple telah menginovasi dunia smartphone dengan keberadaan iPhone dan teknologi – teknologi yang ada di dalamnya (Siri, iMessage, Dual Camera dan banyak lagi)

Screenshot 2017-09-13 01.53.05
iPhone 8 new Gold Color

iPhone 8 dan iPhone 8 Plus adalah nama resmi dari produk iPhone yang Apple luncurkan malam ini. Silver, Space Gray dan warna Gold yang baru menjadi pilihan warna pada iPhone 8 dan iPhone 8 Plus ini. Seperti iPhone 7, iPhone 8 juga dilengkapi dengan Layar Retina Display HD yang dilengkapi dengan 3D Touch. Perbedaan utamanya adalah iPhone 8 dilengkapi dengan kemampuan True Tone Display, Chip A11 Bionic.

Chip A11 Bionic memiliki tenaga 6 Core, yang terdiri atas 2 core performa (25% lebih cepat dibandingkan A10) ; 4 core High-Efficency (70% lebih cepat daripada A10). Chip A11 Bionic juga merupan 2nd gen Apple designed performance controller.

iPhone 8 juga sudah mendukung bluetooth 5.0 dan yang paling mengejutkan adalah  fitur Qi Wireless Charging. 

iOS 11 akan tersedia mulai 19 September 2017

Tidak hanya berhenti di iPhone 8 dan iPhone 8 Plus, Tim Cook kemudian memperkenalkan iPhone X sebagai loncatan terbaru iPhone. iPhone X memiliki design border thinless, dan berwarna Silver dan Space Grey serta dilengkapi dengan layar Super Retina Display dengan layar Super OLED. iPhone X memiliki ukuran 5.8″ dengan resolusi 458 ppi.  iPhone X juga mendukung teknologi HDR and Dolby Vision.

Untuk membuka iPhone, Pengguna cukup menggunakan fitur Tap to Wake dimana pengguna tinggal menekan layar untuk membuka layar. iPhone X juga dilengkapi dengan fitur Face ID yang memungkinkan pengguna membuka iPhone hanya dengan melihat layar. Fitur ini bisa terjadi berkat adanya true depht camera system. Fitur True Depht Camera system juga memungkinkan kita membuat Animoji (Animated Emoji) yang bisa digunakan di iMessage. 

DJi0G5NW4AEMzXx.jpg-large
Fitur Animoji

iPhone X dilengkapi dengan degan 12 MP Dual Camera, Dual Optical image stabilization, Quad-LED True Tone flash. iPhone 8 juga bisa di charge dengan menggunakan Air Power, sebuah aksesories yang memungkinkan pengguna untuk mencharge iPhone 8 / iPhone 8 Plus / Iphone X nya bersamaan dengan Apple Watch maupun AirPods yang dilengkapi dengan optional wireless case.

iPhone X bisa mulai dipesan pada 27 Oktober 2017 dan akan tersedia pada 3 November 2017.

Sumber :
1. https://www.apple.com/apple-events/september-2017/
2. Live Streaming Apple Special Event – 12 September 2017
3. Twitter 9to5Mac
4. Twitter iBox Indonesia

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s