Misa Peringatan Arwah Semua Orang Beriman

Setiap tanggal 02 November, Umat Gereja Katolik di seluruh dunia merayakan Peringatan Arwah Semua Orang Beriman.

Dan tahun ini (2018), peringatan ini jatuh bersamaan dengan Jumat Pertama di bulan November.

Sejalan dengan kebiasaan baru saya sejak tinggal di Jakarta yakni mengikuti misa Jumat Pertama, hari ini pun saya mengikuti Ekaristi Penghormatan kepada Hati Kudus Yesus dan juga Peringatan Arwah Semua Orang Beriman (Misa Arwah) di Gereja Bunda Hati Kudus Kemakmuran – Jakarta Barat.

Ketika masuk, petugas Gereja menanyakan apakah ada arwah anggota yang ingin di doakan? Dan dua nama yang teringat adalah Opa Freddy dan juga Oma Elsa.

Ada pengalaman menarik ketika sepanjang misa kita melihat banyak foto – foto orang – orang yang telah mendahului kita berpulang ke Surga. Pengalaman ini menjadi tambah menarik ketika Pastur membawakan Homili yang membahas secara khusus mengenai Api Penyucian dan juga dashyatnya Doa – Doa Rosario dan Ekaristi bagi jiwa – jiwa yang sedang berada dalam api penyucian.

Pastur juga mengisahkan kisah seorang Maria Simma yang mendapatkan Karisma dikunjungi oleh Jiwa – Jiwa di Api Penyucian. Kisah lengkapnya teman – teman mungkin bisa coba membaca di http://terang-jiwa.blogspot.com/2011/03/rahasia-menakjubkan-dari-jiwa-jiwa-di.html?m=1

51397161-7BA3-4B43-864E-6D96303EEFF1
Sumber : instagram.com/hitsomk

Perlu kita pahami bahwa dalam iman Katolik, jiwa – jiwa orang meninggal tidak serta merta masuk ke dalam surga melainkan masih harus melalui api penyucian. Karena ketika kita meninggal, kita sesungguhnya telah menatap Tuhan namun tidak berani / malu karena kita masih penuh dengan dosa. Itulah sebabnya kita melalui api penyucian untuk membersihkan dosa – dosa kita dan mendekatkan diri kita untuk menebus kerinduan kita berjumpa dengan Allah Yang Mulia.

Lama tidak ya seseorang dalam api penyucian, bergantung kepada bagaimana pelayanan – iman dan juga perbuatan orang tersebut selama berziarah di dunia ini.

Mereka yang berada dalam api penyucian, sangat bergantung kepada doa – doa kita terhadap pelayanan kita dalam misa Ekaristi kudus.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s