Percakapan dengan Pak Teguh – Menikmati Pekerjaan

Saya selalu senang pulang bersama dengan atasan saya Pak Teguh. Karena selain cepat dan praktis, obrolan yang kami bahas selalu memberikan persepektif yang baru dan menyegarkan.

Contohlah hari ini, kami membahas seputar “Gimana pekerjaan? Amankan?”

Kami berdua cukup sepakat dalam obrolan kami bahwa aman tidaknya pekerjaan kita ya berasal dari diri kita sendiri. Kalau kita menyenangi apa yang kita kerjakan, maka pekerjaan tersebut akan lancar apa adanya. Biar bagaimanapun, kita yang menentukan sendiri apakah pekerjaan yang kita jalani ini akan menjadi neraka atau akan menjadi suatu hal yang menyenangkan.

545913E6-87A5-427E-8601-EFF6A768ACFE
Pak Teguh (Tengah bertopi) dalam acara Gathering HR – GA – Legal – Litigation November 2016

Pembicaraan ini sendiri mengingatkan saya dengan obrolan saya dengan Ibu Heny (Skrg Staff Keuangan SMK Farmasi BPK Penabur Bandung) seputar bagaimana kami lebih banyak menghabiskan waktu dengan orang – orang di sekolah dibandingkan dengan suami / istri atau keluarga dirumah.

Mungkin anda bertanya, apa korelasinya? Ternyata kalau kita lihat, apapun pekerjaan yang kita jalani, sebagian besar waktu kita akan dihabiskan di tempat kerja. Entah itu 4 jam, 8 jam, 10 jam atau bahkan 12 jam sekalipun, pada kenyataannya dari 24 jam hidup kita sehari, kita menghabiskan waktu lebih lama bersama dengan rekan kerja bukan dengan keluarga atau saudara kita.

Jadi jika kita tidak membuat suasana kerja nyaman, apa mau kita menyiksa diri selama berapapun jam kerja kita hanya demi sekedar gaji bulanan? Ingat, yang terpenting bukan berapa besar gaji, tapi berapa besar kamu mensyukuri gaji yang kamu terima.

EA3C5EA0-9B3C-4E44-8377-DFD6919968BF
Source : Instagram.com/glints

Cintai pekerjaanmu, manfaatkan masa mudamu menambah skill, dan manfaatkan pengalamanmu untuk membangun portofolio karirmu.

Kamu yang membangun jalan karir kamu sendiri, bukan orang lain. 😉

Nantikan edisi percakapan bersama Pak Teguh edisi berikutnya.

2 tanggapan untuk “Percakapan dengan Pak Teguh – Menikmati Pekerjaan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s