Kuliah 3.5 tahun tapi minim pengalaman? No way lah ya.

Hari – hari ini sedang ramai di linimasa Twitter mengenai nasehat seorang dosen dari salah satu universitas mengenai jangan bangga dengan kelulusan 3.5 tahun jika itu berarti kita lulus dengan CV kosong alias minim pengalaman. Dan saya sependapat dengan dosen tersebut.


Saya pribadi termasuk pribadi yang lulus 5 tahun (Agustus 2010 s/d Agustus 2015) dan bahkan baru di wisuda pada tahun berikutnya (Oktober 2016).

Apakah saya menyesal? Tidak. Justru sebaliknya. Saya merasa bangga dan bersyukur bisa merasakan banyak pengalaman baik di dalam kampus maupun diluar kampus.
Karena dalam durasi waktu tersebut saya membangun pengalaman, hubungan dengan Bapak – Ibu Guru saya sebagai partner kerja ; dengan adik – adik kelas sebagai teman – kakak dan juga guru ; dan dengan berbagai rekanan melalui kegiatan pelayanan dalam SMAK 3 Character Building.

Terimakasih kepada Alm. Ibu Tjiu Siang ; Ibu Idia Cahyani ; Ibu Hartati dan bapak – ibu guru yang senantiasa membimbing – memberikan pengalaman dan pelajaran hidup selama periode – periode luar biasa tersebut.

Teruntuk adik – adik yang masih kuliah, ingat IPK tinggi sekarang sudah umum. Namun Ilmu , Jaringan (Network) dan Pengalaman (Experience) akan selalu menjadi pembeda ketika teman – teman melamar kerja nanti. Manfaatkan masa kuliahmu dengan penuh manfaat dan sukacita entah itu di dalam ataupun di luar kampus.

Terlampir sebagian kebersamaan dan kenangan selama periode – periode tersebut.

 

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s