Selamat Ulang Tahun ke-27!

Ulang tahun selalu menjadi moment yang berharga bagi setiap orang. Karena pada moment ulang tahun lah seseorang menambahkan 1 lagi angka pada satuan waktu yang menghitung berapa lama waktu yang telah dia jalani sejak dia pertamakali keluar dari kandungan ibunya dan melihat dunia ini.

Selamat Ulang Tahun ke-27
Selamat Ulang Tahun ke-27

Beberapa orang memilih untuk merayakan moment berharga dan berkesan tersebut dengan anggota keluarganya, dengan orang – orang terdekatnya atau bahkan hanya dengan diri-nya sendiri. Apapun metode yang dipilih tentu tak boleh mengurangi nilai utama dari moment itu sendiri yaitu rasa syukur atas bertambahnya satu lagi usia dalam hidup ini.

Tahun ini, moment bersejarah tersebut jatuh pada hari Kamis 10 Oktober 2019. Dan seperti halnya setiap peristiwa sejarah yang terjadi di dunia ini, maka peristiwa kali ini juga memiliki unsur yang unik dan abadi. Unik karena sekalipun senantiasa berulang setiap tahunnya namun dia selalu memiliki kisahnya tersendiri dan itulah sebabnya menjadi sebuah peristiwa yang abadi.

Makan Sushi Bersama di Academy
Makan sushi bersama di Academy

Sama seperti dua ulang tahun sebelumnya (2016 dan 2017) dalam 4 tahun terakhir, ulang tahun kali ini pun kembali diadakan di Jakarta. Tidak seperti tahun – tahun sebelumnya dimana saya biasanya merayakan ulang tahun bersama – sama dengan teman – teman dari Erajaya, kali ini saya merayakan ulang tahun bersama dengan teman – teman dari Apple Developer Academy @ BINUS dan juga beberapa sahabat dekat dan keluarga yang ada di Jakarta.

Saya secara pribadi sangat berterimakasih karena ditengah minggu yang padat ini, ditengah informasi yang ‘agak mendadak’ serta dibawah ancaman hujan yang mendera sebagian wilayah Jabodetabek, keluarga dan sahabat – sahabat saya masih berkenan untuk meluangkan waktu nya untuk hadir mensyukuri peristiwa berharga ini. Bagi saya, kebersamaan dan juga kehadiran mereka dalam berbagai moment kehidupan kita kemarin – sekarang dan esok adalah anugerah dan hadiah tersendiri bagi kehidupan saya. Karena seiring pertambahan usia, seiring berkurangnya circle of friends kita dan seiring bertambahnya kesibukan kita bersama dengan keluarga dan pekerjaan kita, hadiah terindah yang bisa seseorang berikan dalam kehidupan orang lain adalah waktu dan perhatian.

img_0353.jpeg

Dan untukmu Varian, tetaplah menjadi pribadi dirimu sendiri. Unik, siaga, keras dan tak pernah berhenti untuk terus menghasilkan sesuatu. Teruslah berusaha untuk menjadi pribadi yang independen namun tak melupakan mereka yang ada di sekitarmu. Jalan – jalan kedepan akan semakin terjal dan berat, impianmu mungkin sudah jauh dari genggaman namun tak pernah akan dirimu berjalan seorang diri.

Untuk 27 tahun kehidupan dan tahun – tahun perjalanan ziarah yang akan datang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s