#2020BestNine

2020 akan segera berakhir. Inilah tahun dimana kita melihat seseorang yang berdiam di dalam rumah justru bisa menjadi pahlawan dalam upaya mengalahkan pandemi CoVid-19.

2020 telah menjadi tahun dimana kita melihat bagaimana kemanusian masih ada melalui perjuangan para tenaga medis berjuang menaklukan pandemi di seluruh belahan bumi ini.

2020 juga menjadi tahun dimana tidak peduli apakah anda orang kaya atau miskin, apakah anda cakep atau kurang cakep menjadi korban dari pandemi.

Inilah tahun dimana akal sehat manusia diuji untuk menunjukan apakah dia mampu berpikir untuk kepentingan berasama atau hanya untuk dirinya sendiri.

Terimakasih 2020 untuk semua pelajaran hidup yang anda berikan. Sungguh tak pernah saya menyangka bahwa saya akan hidup dan merasakan pandemi penyakit yang selama ini hanya saya baca dalam berbagai buku sejarah abad pertengahan.

Selamat datang 2021. Semoga tahun ini kita bisa mengalahkan pandemi sebagaimana nenek moyang kita mengalahkan black death maupun flu spanyol di masa lampau.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s